DIRGAHAYU TENTARA NASIONAL INDONESIA KE-70 "BERSAMA RAKYAT TNI KUAT | DIRGAHAYU TENTARA NASIONAL INDONESIA KE-70 "BERSAMA RAKYAT TNI KUAT | DIRGAHAYU TENTARA NASIONAL INDONESIA KE-70 "BERSAMA RAKYAT TNI KUAT | DIRGAHAYU TENTARA NASIONAL INDONESIA KE-70 "BERSAMA RAKYAT TNI KUAT | DIRGAHAYU TENTARA NASIONAL INDONESIA KE-70 "BERSAMA RAKYAT TNI KUAT | DIRGAHAYU TENTARA NASIONAL INDONESIA KE-70 "BERSAMA RAKYAT TNI KUAT

Minggu, 16 Juni 2013

Apa Itu Aegis Combat System?

Kapal Perang Korea Selatan yang Menggunakan ACS
Aegis Combat System (ACS) atau Sistem Perang Aegis adalah suatu sistem persenjataan Angkatan Laut yang terintegrasi dengan radar dan berbagai persenjataan yang ada di sebuah kapal perang, yaitu misil, meriam, dan lain sebagainya. Dalam mengoperasikan Aegis Combat System (ACS), digunakan super komputer yang sangat canggih dan radar yang sensitif untuk mendeteksi (detection), mengikuti (tracking), dan menghancurkan (destroying) target/musuh dengan cara memandu (guide) misil ke target yang ditentukan sekaligus berfungsi sebagai sistem pertahanan kapal perang. Aegis Combat System saat ini diproduksi oleh perusahaan penyedia alat utama sistem senjata (alutsista) asal Amerika Serikat, Lockheed Martin.
Combat Information Center (CIC) USS Vincennes, 1988

Aegis digunakan oleh kapal perang-kapal perang milik Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) seperti Ticonderoga-class dan lain sebagainya. Selain US Navy, Aegis juga digunakan pada 4 kapal perang berjenis destroyer Kongo-class dan 2 kapal perang Atago-class milik Pasukan Bela Diri Maritim Kekaisaran Jepang (Japan Maritime Self-Defense Force). Selain digunakan oleh AS dan Jepang, Aegis juga digunakan oleh angkatan laut Spanyol, Norwegia, Korea Selatan, dan Australia.
Misil SM-3 Block IA diluncurkan dari kapal perang Aegis US Navy, USS Decatur

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar